Hukum dan Kriminal

KPK geledah Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Jakarta (BERITA News) – Langkah penyidikan lebih maju dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan menggeledah Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, di Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis.

“Penggeledahan ini mencari tambahan barang bukti demi penyidikan lanjutan kasus ini,” kata Priharsa Nugraha, Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK. Dia pastikan penggeledahan ini dilakukan di kantor pusat kementerian itu, sementara yang di Jalan Gatot Subroto belum digeledah.

 

Selengkapnya...

 

Kecacingan Bisa Menimbulkan Kerugian Besar Bagi Penderita

Langkat, 18/10 (ANTARA) – Penyakit cacingan saat ini masih dianggap sepele oleh sebahagian besar masyarakat, padahal dampaknya bisa menimbulkan kerugian besar bagi penderitanya.

“Kecacingan bila dibiarkan bisa menimbulkan dampak yang besar bagi para penderitanya,” kata Kepala Puskesmas Beras Basah Pangkalan Susu, Arlina Prihhesti, di Pangkalan Susu, Selasa.

Disampaikannya, setidaknya 20 sampai 30 persen anak Indonesia mengalami cacingan, yang berdampak negatif terhadap proses tumbuh dan berkembangnya anak tersebut, katanya.

Untuk itulah puskesmas yang dipimpinnya mempelopori pemantauan kesehatan, khususnya kecacaingan pada siswa TK, RA, PAUD yang ada di empat desa yaitu Sei Siur, Paya Tampak, Tanjung Pasir, Pintu Air dan satu kelurahan yaitu Beras Basah.

Arlina Prihhesti menjelaskan pula bahwa tahapan kegiatan yang dilaksanakan di 10 Taman Kanak- kanak yang ada di Puskesmas Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu yakni dengan cara menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, memeriksa kesehatan dan memberikan obat cacing.

Selengkapnya...

 
 

Polres Langkat Tangkap Pembawa 15 Kg Ganja

Medan, 20/8 (ANTARA) – Kepolisian Resor Langkat, Sumatera Utara, menangkap warga Aceh yang membawa ganja sebanyak 15 kilogram dalam razia yang dilakukan pada Jumat (19/8) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Kasubbid Pengelola Informasi dan Data Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Sabtu, mengatakan, warga yang ditangkap itu diketahui bernama Helmi Irwansyah (25) penduduk Desa Batupat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Penangkapan itu dilakukan dari bus Kurnia di depan pos Satuan Lalu Lintas Polres di kawasan Sei Karang Kecamatan Stabat.

Selengkapnya...

 
 

Empat Pencuri Lembu Ditangkap

Langkat, Sumut, 28/8 (ANTARA) – Empat tersangka kawanan pencuri lembu yang selama ini meresahkan masyarakat di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, berhasil ditangkap aparat Polres Langkat.

“Kita mengamankan empat tersangka pencuri lembu, berikut empat ekor lembunya sebagai barang bukti,” kata Kepala Kepolisian Resort Langkat, AKBP Mardiyono di Stabat, Minggu.

Para tersangka pencuri lembu tersebut masing-masing T alias Negro (37) penduduk Sungai Cabang Kecamatan Secanggang, Y (22) penduduk Paya Kangkung Secanggang.

Selanjutnya tersangka berinitial S penduduk Desa Trabs Secanggang dan ASP (33) penduduk Kelurahan Pangkalan Batu Kecamatan Brandan Barat.

Pencuri lembu tersebut ditangkap setelah mencuri empat ekor lembu milik Ahok dan Sucipto penduduk Kampung Baru Dusun III Pipa VIII Brandan Barat.

Dalam aksinya kawanan pencuri mengendarai truk BK 8544 LU, dan lembu tersebut direncanakan akan dibawa ke Medan untuk di potong.

AKBP Mardiyono juga menjelaskan selain mengamankan para pelaku dan barang bukti, aparat juga mengamankan seorang penadahnya berintial P penduduk Secanggang.

Sementara tersangka T alias Negro, yketika ditanya menjelaskan bahwa perbuatan tersebut dilakukannya untuk yang kedua kalinya.

Selengkapnya...

 
 

174 Pelaku Narkoba Ditangkap Aparat Polres Langkat

Langkat, 5/1 (ANTARA)- Sebanyak 174 pelaku narkoba ditangkap aparat Kepolisian Resort Langkat Sumatera Utara dari berbagai tempat selama tahun 2010 yang baru lalu.

“Kami menangkap 174 pelaku dari 121 kasus pelanggaran narkoba di wilayah hukum Polres Langkat,” kata Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Langkat AKBP Mardiyono, ketika ditemui di Stabat, Rabu.

Mardiyono menyampaikan, untuk kasus ganja tercatat 73 kasus yang terjadi dengan melibatkan 98 pelaku. Dari mereka, polisi menyita barang bukti sebanyak 193.116,15 gram daun ganja kering, dan tiga batang pohon ganja.

Untuk sabu-sabu ada 48 kasus yang terjadi dengan 76 pelaku, dan barang yang diamankan seberat 146, 103 gram.

Selain menyita sabu-sabu dan ganja, kata Mardiyono, jajarannya juga mengamankan barang bukti lainnya, seperti dua unit kenderaan roda empat, 26 unit kenderaan roda dua, uang tunai Rp 899.000, dan berbagai barang bukti lainnya.

Selengkapnya...

 
 

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Berita Pilihan

Simoncelli Sempat Diramal Jadi Bintang Tahun Depan Pebalap Honda Gressini asal Italia,...
Selengkapnya...
Korban Gempa Turki Kini Melawan Dingin Melawan temperatur dingin dan kegelapan,...
Selengkapnya...
Landasan Bandara Sepinggan Dibuka Penuh Penerbangan di Bandara Internasional...
Selengkapnya...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Iklan